Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Ditbinmas Ajak Masyarakat Sadar Akan Protkes



Serang – Personel Ditbinmas Polda Banten melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kepala Desa Nambo Ilir Bapak Sahriudin bertempat di Kantor Desa Nambo Ilir, Kecamatan Cikande – Serang, pada Rabu (02/02)
 
Kunjungan disambut Kepala Desa Nambo Ilir beserta staf desa dan Ketua Karang Taruna Nambo Ilir Bapak Taufik Hidayat.
 
Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan maksud dan tujuan kedatangan personel Ditbinmas tersebut, “Maksud dan tujuan silaturahmi personel Ditbinmas yaitu menjalin kerjasama melalui 3 pilar, dalam hal ini perangkat yang berada di desa baik lurah, Bhabinkamtibmas serta Babinsa,” ucap Sofwan.
 
“Melalui sinergitas 3 Pilar yang ada di Desa, kami berharap kerjasama ini tetap dilakukan demi suksesnya program vaksinasi dari pemerintah, bilamana ada kendala di lingkungan tertentu yang tidak mau divaksin, lakukan terus melalui pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat, bahwa vaksinasi sangatlah bermanfaat bagi kita, demi ketahanan tubuh yang lebih optimal mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambah Sofwan.

Sofwan juga menambahkan bahwa selain melakukan vaksinasi juga harus ditingkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengajak bapak-ibu sekalian, bersama-sama kita menghimbau masyarakat untuk tingkatkan kesadaran diri akan pentingnya Prokes untuk pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dapat menekan angka lonjakan kasus penyebaran virus tersebut,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …