Cek Dan Kontrol Ruang Tahanan Rutin Dilakukan Oleh Pawas dan Ka SPK Polsek Pasar Kemis

Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten –Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar kemis, Polresta Tangerang Polda Banten  melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sabtu (23/07/2022)

Pengecekan ruang tahanan tersebut oleh Ka SPKT Aiptu Zaenudin F dan dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kegiatan tersebut dilakukan agar Piket SPKT selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setaip pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan  segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” jelas Iptu Sutikno

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …