Curah Hujan Tinggi Akibatkan Banjir di Beberapa Daerah, Polres Lebak Siaga Banjir

ccccc

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di Kab. Lebak mengakibatkan debit air di sejumlah sungai besar di wilayah Kab. Lebak, yaitu sungai Ciliman, sungai Ciberang dan sungai Ciujung menjadi meningkat (09/02).

Luapan Sungai Ciliman mengakibatkan banjir di beberapa Kampung di Kecamatan Cirinten  yaitu Kp. Cariu Masjid Ds. Kadudamas Kec. Cirinten Kab. Lebak. Diperkirakan air meluap dan masuk ke pemukiman warga sekitar jam 04.00 WIB, dengan ketinggian air +- 80 cm atau sepinggang orang dewasa, data rumah yang terendam banjir yaitu sebanyak 13 unit, Kp. Cigintung Sabrang RT 16 RW 07 Ds. Kadudamas Kec. Cirinten 3 unit rumah terendam, dan Kp. Cigintung Kaler RT 001 & 002 RW 001 Ds. Kadudamas Kec. Cirinten 34 unit rumah terendam air luapan sungai Ciliman.

Luapan sungai Ciliman juga mengakibatkan bencana banjir di wilayah hukum Polsek Gunung Kencana Res Lebak adapun wilayah yang terkena banjir yaitu di Kp. Ciakar Ds . Ciakar dgn ketinggian air rata2 mencapai betis kali desa sebagian msk dlm rmh se mata kaki , merendam sebanyak 58 unit rumah,  Kp . Lebakdaleum dan kp . Lebak jati Ds. Kramatjaya Kec Gunung Kencana dengan ketinggian air selutut orang dewasa yang  merendam sebanyak 16 unit rumah , Kp. Citeureup dan Kp . Cimanyangray Kec.Gunung Kencana dgn ketinggian air rata-rata  1,5 meter  yang merendam rumah sebanyak 54 unit rumah, Kp . Bojongkoneng dan Kp . Mangpeng Ds . Bojongkoneng Kec . Gnkencana , merendam rumah sebanyak 20 unit rumah ,

Selain itu bencana banjir juga melanda  kp.  Sompok Rt. 19/ rw. 07 dan Rt. 20/Rw.07 desa. Jayamanik kec. Cimarga Kab. Lebak yang merendam sekitar 10 unit rumah dan  kp. Sangiang  Desa Sangkamanik Kec. Cimarga yang menenggelamkan 17 unit rumah.

Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Jajaran Polres Lebak siaga dengan adanya bencana banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kab. Lebak. Selain mengecek dan memantau ke wilayah banjir tersebut, Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan BPBD Kab. Lebak dalam penanganan bencana banjir tersebut. Apabila debit air terus naik , Bhabinkamtibmas akan membantu mengevakuasi warga masyarakat ke tempat lebih aman dari banjir.

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *