Dalam Kunjungannya Ke Polresta Tangerang, Wakapolda Banten Ajak Ulama Perangi Terorisme

whatsapp-image-2017-05-31-at-19-16-44

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Safari Ramadhan Polda Banten perdana digelar di Polres Kota Tangerang sore ini, Rabu (31/5/2017), bertempat di Halaman Masjid Al-Latif Polres Kota Tangerang.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh para pejabat utama Polda Banten dan Polres Kota Tangerang serta  pengurus Bhayangkari Daerah Banten. Tema dalam kegiatan safari Ramadhan ini adalah “Dengan Hikmah Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H / 2017 M Kita Tingkatkan Keimanan, Kinerja dan Kepedulian Sosial Guna Mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Safari Ramadhan 1438H Polres Kota Tangerang memiliki beberapa agenda. Selain berbuka puasa secara bersama yakni, memberikan arahan kepada anggota dan bersilaturahmi serta bertatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Tangerang, juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang ada di sekitaran Mako Polres Kota Tangerang.

Pada kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan  menyampaikan sambutan Kapolda Banten bahwa pentingnya meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas, kemitraan antara polisi, pemerintah, instansi terkait dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Banten, Lanjutnya, Wakapolda Banten juga berpesan kepada para ulama untuk selalu memberikan pemahaman kepada para jemaah terkait jihad. Sehingga tidak salah dalam memaknai pengertian makna jihad.

“Saya berharap para ulama dapat menyampaikan dakwah yang menyejukan hati. Sehingga kejadian Terorisme di kampung melayu tidak terulang kembali, terlebih di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Kombes Pol Aan Suhanan.

Kemudian, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah bahu-membahu bersama Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif. Hal ini terbukti dengan situasi di wilayah hukum Polda Banten yang relatif dapat dikendalikan.

Penulis : Andriatna
Editor   : P winoto
Publish : iman

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *