Datangi SD Citra Berkat, Polwan Hibur Teman Sekelas Syifa

datangi-sd-citra-berkat-polwan-hibur-teman-sekelas-syifa

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Polisi wanita (Polwan) Polresta Tangerang memberikan trauma healing kepada murid-murid Sekolah Dasar (SD) Citra Berkat tempat sekolah Almarhumah Syifa. Pemberian terapi psikis difokuskan ke teman sekelas Syifa.

Syifa adalah murid Sekolah Dasar Citra Berkat yang merupakan salah satu korban pembunuhan yang dilakulan ayah kandungnya sendiri di Panongan beberapa waktu lalu.

“Trauma healing dilakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis atau trauma yang dialami oleh teman-teman korban,” ujar Kasat Reskrim Polresta Tangeramg Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (17/10).

Baca juga : Datangi TKP, Kapolres akan Laksanakan Trauma Healing Untuk Warga

Lanjutnya, terapi trauma healing diberikan dalam bentuk pendampingan konseling. Teman-teman korban diberikan kesempatan bercerita untuk meluapkan isi hati. Cara ini, ujar Wiwin, adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh teman-teman korban untuk penanganan pasca peristiwa.

“Kejadian ini tentu membuat teman-teman korban sedih, sehingga perlu adanya trauma healing. Apalagi mereka masih di bawah umur,” tandasnya.

                                                                        
Kontributor : Humas Polresta Tangerang
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …