Dialogis Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Kades Binaan.

Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka memantau dan memonitoring situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan, yaitu melalui jalinan silaturahmi dan dialogis bersama Kepala Desa binaan. Kamis (12/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan para Kepala Desa binaannya sebagai sarana memonitoring situasi kamtibmas.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Rabu (11/01), bertempat di Kantor Desa Angsana, AIPDA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, melaksanakan kegiatan sambang dialogis dan silaturahmi bersama Sdr Ahmad Nuriman (Kepala Desa Angsana), guna menyerap dan menggali berbagai perkembangan informasi situasi kamtibmas yang terjadi di Desa binaannya tersebut.

Melalui pendekatan dialogis tersebut diharapkan mampu mempererat kedakatan emosional dalam rangka mengajak peran serta warga masyarakat untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Call Center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap jajaran personel Bhabinkamtibmas mampu bersinergi bersama Kepala Desa binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif sebagai tugas dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya di tengah masyarakat, “Tegasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …