Diduga Tak Terima Rekannya Dipindahkan, Napi di Tangerang Ngamuk di Lapas

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Sejumlah napi Blok B Lembaga Pemasyarakatan Pemuda KLas 2A, Kota Tangerang, mengamuk. Mereka meminta rekan napi penghuni lainnya tidak dipindahkan ke Lapas Klas 1.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo menerangkan, kesalahpahaman penghuni lapas itu dipicu rencana pemindahan 22 orang narapidana di Lapas Pemuda Klas 2 ke Lapas Klas 1.

“Pukul 22.00 WIB rencananya ada pemindahan napi lapas Pemuda klas 2 ke lapas klas 1. Saat itu sejumlah napi lainnya yang berjumlah sekitar 200 orang berteriak-teriak dan meminta napi atas nama Ahmad Satiri alias Gajul tak dipindahkan,” kata Ewo, Sabtu (9/9/2017) dilansir merdeka.com.

Diterangkan Ewo, kondisi lapas saat penolakan itu, memang sedikit menghangat, selain berteriak-teriak, para napi juga menggoyang-goyang pintu sel tahanan dan sempat kiga ada pelemparan baru mengenai kaca penjagaan.

“Sampai akhirnya Kalapas Pemuda Klas 2, Pak Muji mengembalikan saudara Gajul, dan situasi kembali kondusif. Sementara pintu sel yang sempat dirusak juga sudah dilas kembali,” kata dia.

Polisi mengaku, masih melakukan penjagaan di lapas tersebut, dipastikan situasi dalam lapas terkendali.

“Kami gabungan dari Polsek, Polres dan Koramil berjaga sampai pagi ini, sementara tetap kondusif. Dipastikan hanya tuntutan itu (pengembalian penghuni lapas) mereka salah paham saja,” kata Kompol Ewo.

Editor    : P Winoto
Publish  : iman
Sumber :  bantennews

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *