Ditlantas Polda Banten Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas Pelayanan STNK


Jakarta – Ditlantas Polda Banten mengikuti Rapat Evaluasi pelaksanaan tugas pelayanan STNK bersama Polda jajaran yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri Tahun 2022 bertempat di Swiss Belreidence Kalibata Jakarta pada pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai pada Kamis (03/02).

Rapat evaluasi tersebut dipimpin dan dibuka oleh Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol M.Taslim Chairudin dan dihadiri oleh Kepala Divisi Asuransi, para Kasi STNK, para Bendahara Penerima (Benma), dan Vendor masing-masing Polda se-Indonesia.

Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Banten Kompol Ali Rahman bersama dengan Aipda Ferry Lazwardi sebagai Bendahara Penerima (Benma) dan Bapak Zulkipli sebagai Pelaksana Embosing TNKB, hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah kegiatan dibuka oleh Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Taslim Chairudin dilanjutkan dengan Paparan Kasubdit STNK tentang Sentralisasi Jasa Embosing TNKB dan TCKB R2 atau R3 dan R4 atau lebih.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasi STNK Kompol Ali Rahman menyampaikan bahwa hasil rapat tersebut membahas tentang evaluasi kepada alat Embossing kewilayahan tidak menyeluruh, tidak seragam, kondisi alat yang tidak layak dan disediakan sendiri oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapeda).

“Hasil Rapat lainnya tentang evaluasi Penyedia Jasa embossing TNKB/Vendor harus dilaksanakan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, proses lelangnya tidak terlambat karena proses pelayanan harus tetap berjalan, dan mampu melayani hingga ke wilayah kecil serta peduli terhadap masalah yang dihadapi,” kata Ali Rahman.

“Sentralisasi Jasa Embossing dilaksanakan secara terpusat oleh Korlantas Polri dan Penyedia harus dapat menyediakan mesin Embossing pada seluruh unit layanan Samsat agar didapat hasil embossing TNKB yang bagus dan seragam,” ujar Ali Rahman.

Dalam rapat evaluasi pelaksanaan tugas Pelayanan STNK didapat Rencana Distribusi Mesin Embossing TNKB Tahap 1 untuk Polda Banten sejumlah 10 Unit. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …