Ditlantas Polda Banten Siapkan Pos Pengamanan Laka di Rest Area dan Gerbang Tol


Serang – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Oprasi Ketupat tahun 2022 1443 H Ditrektorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Banten terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan arus mudik.

Ditlantas Polda Banten telah melakukan manajemen laka lantas khusus dijalur Tol adapun untuk titik Pos Pengamananan laka berada dibeberapa Gerbang Tol serta rest area.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan untuk penaganan laka lantas Ditlantas Polda Banten akan mendirikan beberapa Pos pengamanan Laka adapun titiknya. “Untuk ruas jalan Tol Tangerang Merak Km 27.000 hingga 47.000 untuk jalur A arah Merak disiapkan di Rest area KM 43 sedangkan untuk jalur B arah Tangerang disiapkan di Rest area KM 45, ” kata Budi Mulyanto.

“Ruas jalan tol Tangerang Merak KM 47.000 hingga 71.000 jalur A disiapkan di rest area KM 68 dan jalur B berada di rest area 68,” ucap Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto juga menyampaikan selain di rest area ada juga beberapa pos pam laka berada di gerbang pintu tol. “Ruas jalan Tol Tangerang Merak KM 71.000 hingga 98.000 jalur A arah Merak telah disiapkan pos pam laka di gerbang tol Cilegon Timur maupun untuk jalur B arah Tangerang juga di Gerbang Tol Cilegon timur,” ujar Budi Mulyanto.

“Untuk ruas jalan tol Serang Panimbang KM 65.000 hingga 90.000 untuk jalur A arah Rangkas maupun jalur B arah Serang Pos Pam laka berada di Gerbang Tol Tunjung Teja,” lanjut Dirlantas.

Diakhir, Budi Mulyanto menjelaskan. “Sedangkan untuk fasilitas yang disediakan di Pos Pam Laka yaitu mobil Derek, Rescue, Ambulance, Patroli Tol, unit PJR dari Korlantas Polri maupun Ditlantas Polda Banten, unit Laka Lantas dari Ditlantas Polda Banten maupun Polres Jajaran,” tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …