Ditpamobvit Lakukan Pengamanan Dengan Optimal Untuk Menjamin Keamanan PT MEI


CILEGON – Untuk tetap terciptanya situasi yang aman pada PT Merak Energi Indonesia (MEI) yang merupakan salah satu mitra Polda Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT MEI pada Selasa (29/03).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Iptu Suwarto selaku pawas dan didampingi oleh Brigpol Danang, Briptu M. Faisal, Chip Security Hikmatullah dan 5 personel security.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Pengamanan yang dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten di PT MEI merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam menjaga keamanan di PT Mei,” ucap Edy Sumardi.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini kita harus terus mendukung peningkatan perekonomian dan stabilitas perekonomian harus tetap terjaga, menyikapi hal tersebut kami melakukan pengamanan pada PT MEI”, lanjutnya.

Edy Sumardi juga menambahkan bahwa pengamanan tersebut dilakukan dengan beberapa kegiatan seperti patroli pada kawasan objek vital, memeriksa setiap orang, kendaraan dan barang yang akan memasuki kawasan objek vital dan tidak lupa memastikan penerapan protokol kesehatan.

Iptu Suwarto sebagai pawas di PT MEI memastikan betul pelaksanaan tugas personelnya dilapangan agar sesuai dengan SOP mulai dari melakukan patroli dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil dan melakukan pemeriksaan.

“Ya benar, saya sebagai pawas mengambil peran yang cukup penting bagi pelaksanaan pengamanan personel Ditpamobvit Polda Banten di objek vital. Personel yang melaksanakan tugas pengamanan di PT MEI dipastikan harus sesuai dengan SOP,” jelas Suwarto.

“Personel kami melakukan patroli pada kawasan PT MEI baik dengan menggunakan mobil atau motor maupun jalan kaki, memeriksa dengan teliti setiap orang baik karyawan maupun tamu, barang dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan PT MEI. Semua itu kami lakukan untuk terjaganya maupun terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” lanjut Suwarto.

Ia juga menyampaikan dimasa pandemi Covid-19, personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada tamu dan karyawan. Mereka mengarahkan setiap tamu dan karyawan yang akan memasuki perusahaan untuk menerapkan prokes 5M.

“Kami selalu menghimbau tamu dan karyawan terkait penerapan prokes Covid-19, semua itu kami lakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Apalagi sekarang sudah ada varian baru yaitu Omicron, sehingga harus lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …