FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN SEBAGAI UPAYA MENJAGA KEUTUHAN NKRI

img-20170928-wa00011

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Kantor Kesbangpol Kabupaten Pandeglang menyelanggarakan Pembauran Kebangsaan sebagai media silaturahmi untuk meningkatkan dan memperkokoh Persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI, dalam cara tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, ( 28/09 ).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Carita Iptu Tulus Prayogo, SE., Danramil Labuan bapak Kaft. Inf. Ruiat, Ibu Camat Carita sdri. Dra. Hj. Siti Ay. Mumiwati, M.Pd. Kepala KUA Kecamatan Carita, Kepala MUI Kecamatan Carita serta tokoh masyarakat lainya, dalam era reformasi dan globalisasi yang saat ini terus bergulir, pemantapan wawasan kebangsaan adalah hal mutlak yang harus menjadi perhatian semua elemen bangsa. memudarnya wawasan kebangsaan akan menjadi kerawanan yang dapat mengganggu eksistensi NKRI. Indikasi melemahnya wawasan kebangsaan seperti tumbuhnya gejala munculnya sikap apatis terhadap proses pembangunan.

Dalam kegiatan tersebut mendorong terwujudnya pembauran kebangsaan serta upaya memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, perlu diselenggarakan forum pembauran kebangsaan ditingkat kecamatan, dalam pelaksanaan tersebut melibatkan peran semua unsur baik aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuka ada dan lainya agar dapat terus menciptakan iklim kondusif dan mendorong keterlibatan semua komponen masyarakat secara aktif dalam proses pembangunan.

Kapolsek Carita mengatakan melalui kegiatan ini akan lebih terjalin erat tali silaturrahmi di antara kita, sehingga akan semakin tumbuh rasa cinta terhadap bangsa, negara dan daerah dan menumbuhkan iklim yang kondusif.

Kontributor : M. Ridwan

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Kapolsek Sumur Polres Pandeglang Sambangi Kepala Desa Terpilih

Pandeglang-Polsek Sumur Gencarkan Patroli di Desa Pasca Pilkades serentak Polsek Sumur Tingkatkan Patroli Dialogis Kamtibmas. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *