Gelorakan 3 M, Tim Jumat Barokah Polda Banten Bagikan Masker dan hand sanitizer

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
SERANG – Tim Jum’at Barokah Polda Banten bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dalam rangka mengajak masyarakat disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Untuk kali ini, tim Jum’at Barokah Polda Banten membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang ada di Kampung Kalodran – Lipatik, Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Jum’at (16/10/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa pembagian masker dan hand sanitizer ini kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat, penggunaan masker dan hand sanitizer berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan diruang terbuka saat melakukan aktivitas.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M Protokol kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid-19, ” Kata fiandar.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol edy sumardi mengatakan bahwa pembagian masker dan hand sanitizer dalam kegiatan Jumat Barokah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Hari ini kita melaksanakan Jumat Barokah, selain membagikan bantuan sembako kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata edy sumardi.

edy sumardi menghimbau supaya masyarakat selalu menggunakan masker dan hand sanitizer dengan selalu disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan diharapkan dapat mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 yang masih mewabah dimana-mana di kehidupan masyarakat.

“Mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan gunakan selalu masker dan terapkan 3 M , guna pencegahan penularan Covid-19. ” Kata edy sumadi

Edy sumardi juga menyampaikan masyarakat harus Sering cuci tangan menggunakan sabun, Sedia handsanitizer, Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, Rajin berolahraga setiap hari, Jaga jarak aman atau physical distancing minimal 1 meter

“dalam Bertransaksi selalu menggunakan uang elektronik, dan Jangan lupa mandi Setelah melakukan kegiatan diluar rumah, Ayo ikut serta menjadi masyarakat yang taat peraturan, dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan, ” Ajak edy sumardi.
(bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …