Gunakan Alat Berat, Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

img-20171222-wa0022

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kepolisian Daerah Banten pagi tadi, Jum’at (22/12), memusnahkan 12.954 botol minuman keras dari berbagai merek di Mapolda Banten dan disaksikan oleh .

Pemusnahan ribuan botol miras ini adalah hasil dari pelaksanaan Operasi Pekat Kalimaya 2017 dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 34.028 botol termasuk dari Polres Jajaran Polda Banten.

Dari total tersebut diantaranya Polres Kota Tangerang 6.154 botol, Polres Serang 4.320 botol, Polres Serang Kota 4.455 botol, Polres Cilegon 4.292 botol, Polres Pandeglang 702 botol, Polres Lebak 1.304 botol.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pemusnahan ribuan botol miras ini sebagai upaya menjaga kondusifitas menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Banten.

“Ini bentuk keseriusan kita (Polda Banten) dalam upaya memerangi penyakit masyarakat, seperti yang diketahui minuman keras merupakan salah satu penyebab timbulnya kejahatan,” kata Kapolda Banten.

Ribuan botol ini, lanjut Sigit, didapatkan dari berbagai tempat hiburan sampai ke tempat penjualan, seperti cafe, distributor, toko-toko jamu yang menyediakan minuman beralkohol.

“kita sisir mulai dari cafe, distributor, sampai ke warung-warung kecil dan toko jamu yang menjual minuman beralkohol,” lanjutnya.

Sementara itu, ditempat yang sama tokoh ulama Banten Anita Muhtadi mengungkapkan, dengan memusnahkan ribuan botol minuman keras ini setidaknya dapat menyelamatkan generasi muda Banten yang terkenal agamis dari segala bentuk kemaksiatan.

“Mensejahterakan masyarakat dan menyelamatkan terutama gemerasi muda, Banten terkenal dengan ‘Kota Seribu Kiai dan Sejuta Santri’ bukan hanya sekedar julukan,” ungkapnya.

…………………………………..
Penulis : Redaksi
Editor : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *