Hari Ke-11 Ops Patuh Maung 2021 Ditlantas Polda Banten Bagikan 2.355 Masker

SERANG-Di hari ke-11 Operasi Patuh Maung 2021, Ditlantas bersama Satlantas jajaran Polda Banten membagikan 2.355 masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan, Jumat (01/10).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan pelaksanaan Oprasi Patuh Maung 2021 ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Rudy Purnomo saat di konfirmasi mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya membagikan masker, petugas juga mengajak kepada pengguna jalan agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5M dan tertib dalam berlalu lintas.

“Anggota kita gelar dilapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 5M karena pandemi Covid-19 masih ada serta tertib dalam berlalu lintas, guna menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” kata Rudy Purnomo.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten Kompol Giyarto menambahkan, hingga hari ke-11 Operasi Patuh Maung 2021 Polda Banten telah mencatat terjadi 11 kasus kecelakaan lalu lintas ditahun 2021, jika di bandingkan dengan tahun 2020 kecelakaan lalu lintas terjadi 16 kasus atau turun 31%, untuk korban meninggal dunia Ops Patuh Maung 2020 sebesar 8 orang, untuk Ops Patuh Maung tahun 2021 korban meninggal dunia sebanyak 3 orang atau turun 63%,” kata Giyarto.

“Untuk target kegiatan Ops Patuh Maung adalah menurunkan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sesuai karakteristik wilayah masing-masing,” tambah Giyarto.

“Dalam melaksanakan Ops Patuh Maung personel tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan secara preemtif, preventif dan persuasif yang humanis,” ucap Giyarto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Satbrimob Polda Banten Laksanakan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades 2021

Jelang Pilkades di Pandeglang, Satbrimob Polda Banten Terjunkan Ratusan Personel Untuk Pengamanan Pandeglang – Sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *