Ingatkan Kebersihan Kandang, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dialogis Bersama Pemilik Hewan Ternak.

Cilegon ~ Dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sambangi kandang ternak milik warga masyarakat di Desa binaan guna mengingatkan kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya. Jum’at (08/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi langsung dengan para peternak yang ada di Desa binaannya, sebagai langkah antisipasi penyakit pada hewan ternak, yaitu wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak sapi, kerbau dan kambing/domba.

Sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Eko Supriyadi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, langsung memantau ke kandang hewan ternak milik warga masyarakat di Desa binaannya, melakukan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan pengecekan dan dialaogis bersama Sdr Iman, Kamis (07/07) sebagai pemilik/penjual hewan jenis kambing/domba, yang berada di lingkungan Kp Baru Rt 016/004, Desa Sigedong, memberikan himbauan dan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit tersebut di atas, terutama menjelang hari raya Idul Adha 1443 H, “Ungkap Eko Gunawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk segera melaporkan jika ada kejadian hewan ternak yang terindikasi penyakit tersebut di atas, untuk segera ditindaklanjuti dengan menghubungi Dinas/Instansi terkait sebagai langkah meminimalisir penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …