JADI NARASUMBER DI SEKOLAHAN, POLISI AJARKAN UNTUK MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK

whatsapp-image-2016-12-19-at-16-44-28

Tribratanews.banten.polri.go.id – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis, Resor Kota Tangerang, Banten, menjadi narasumber dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada siswa-siswi SMK dan SMP Raudatul Fikrah di Kp. Rimoak Kulon Desa Sindang Sono Kec. Sindang Jaya. Senin (19/12).

Sebagai Narasumber dalam kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan itu adalah Panit Binmas Polsek Pasarkemis Ipda Edy Wahyudi didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Udaya yang diikuti oleh siswa-siswi SMK dan SMP Raudatul Fikrah sebanyak 36 orang.

Kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang dilakukan oleh SMP dan SMK Raudatul Fikrah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. LDK ini bertujuan untuk melatih dan menanamkan jiwa kepemimpinan pada siswa-siswi yang terpilih menjadi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 36 peserta dari siswa-siswi SMP dan SMK Raudatul Fikrah, dan Panit Binmas Polsek Pasarkemis, Ipda Edy Wahyudi dengan didampingi Aiptu Udaya sebagai narasumber.

Panit Binmas Ipda Edy Wahyudi menyampaikan materi latihan dasar kepemimpinan (LDK)  tentang “kriteria pemimpin yang baik”. Dalam paparannya, ia mengajak kepada seluruh siswa-siswi LDK  SMK dan SMP Raudatul Fikrah untuk mempersiapkan diri kelak nanti jadi seorang pemimpin dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik. memanfaatkan masa mudanya dengan sebaik-baiknya dalam rangka menyiapkan kehidupan di masa yang akan datang karena tantangan kedepan semakin berat jika tidak dipersiapkan mulai saat ini.

“Kalian adalah para pemuda calon pemimpin di masa yang akan datang, yakinlah bahwa kalian adalah anak yang hebat, jauhi hal hal yang mengarah ke kenakalan remaja seperti miras dan Narkoba, jika kalian bisa menjauhi hal hal itu maka bisa menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa depan dalam bidang apa saja,” tutur Ipda Edy Wahyudi.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata Polri sebagai pelindung pengayom pelayan masayarakat guna mengantisipai kenakalan remaja pada zaman sekarang yang saat ini sudah melampaui batas. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan calon-calon pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan datang.

“Untuk mempersiapkan menjadi seorang pemimpin yang baik adalah dengan cara “belajar dan belajar” (menuntut ilmu), sesuai dengan tujuan kalian datang kesekolah ini tidak lain dan tidak bukan untuk belajar,  belajar,  dan belajar” tandas Ipda Edy Wahyudi. (ali/id)

About

Check Also

Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Pelaku Pembacokan

Kota Serang – Empat remaja berinisial MAD (19), MM (18), S (19), MF (18), diamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *