Jaga Netralitas Pilkada 2018, Kapolri : Siapapun Pasangan Calon Akan Diperlakukan Sama

Kapolri & Panglima TNI

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 akan berjalan aman. Kapolri mengajak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengawal bersama-sama mensukseskan agenda Pilkada serentak dibeberapa daerah.

“Selagi ada Panglima TNI yang mendukung sepenuh hati berjalan bersama-sama dengan Polri makan akan aman negara ini pada Pilkada 2018,” kata Kapolri saat mengikuti program televisi nasional.

Kapolri juga menjamin netralitas Polri pada pada tahun politik 2018. “Saya akan mengeluarkan surat perintah berupa Telegram Rahasia (TR) kepada seluruh jajaran untuk menjaga netralitas. Siapapun Pasangan Calon (Paslon) yang berpartisipasi pada Pilkada akan diperlakukan sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman, dari mulai suku, agama, ras, dan keanekaragaman lainnya. Menurutnya, keberagaman sebaiknya disikapi dengan penuh makna positif untuk menjadikan bangsa Indonesia yang tangguh.

“Mari kita jadikan keberagaman sebagai kekuatan dalam menciptakan pilkada yang damai agar terwujudnya kemajuan bangsa dan negara,” imbuhnya.

(Tribratanews)

About

Check Also

Jadwal Samsat Keliling Hari Ini, Berikut Lokasi Samsat Keliling Polda Banten

SERANG – Polda Banten pada hari Jumat (24/09) menggelar layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *