Jelang HUT Korps Brimob ke 74, Pencucian Bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten Gawe Rahayu Kerta Bener

whatsapp-image-2019-11-13-at-07-43-45

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi memimpin langsung kegiatan tradisi pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten “Gawe Rahayu Kerta Bener” dalam rangka jelang HUT Korps Brimob ke 74 tahun 2019.

Kepada awak media, Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan, tradisi pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten “Gawe Rahayu Kerta Bener” tersebut merupakan salah satu simbol penghormatan kepada lambang kesatuan Satbrimobda Banten yaitu bendera Dhuaja Satbrimobda Banten Polda “Gawe Rahayu Kerta Bener”, dalam rangka upacara HUT Korps Brimob ke 74, pada tanggal 14 November 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar, ditandai dengan pencucian terhadap bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten oleh Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi.

“Brimob untuk Indonesia. Pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten, merupakan ritual sakral yang bermakna pensucian. Kegiatan ini bagian dari simbol keinginan kita bagaimana mensucikan diri dari hal yang tidak diinginkan. Peringatan HUT Korps Brimob ini, kita sebagai generasi penerus harus mengetahui sejarah perjuangan para pendahulu. Inilah sejarah dan kita harus mengetahui dan memahaminya,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

About

Check Also

Kombes Pol Edy Sumardi Resmi Jabat Dirpamobvit Polda Banten

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten gelar Upacara serah terima jabatan PJU Polda Banten dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *