Jelang Libur Idul Fitri dan Larangan Mudik, Polda Banten Ikuti Rakor Lintas Sektoral


SERANG – Polda Banten ikuti rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait kesiapan menghadapi Larangan Mudik dan Idul Fitri tahun 2021 secara virtual di ruang vicon Mapolda Banten, Rabu (21/04/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini didampingi oleh Panglima TNI, stakeholder terkait dan seluruh Polda Jajaran.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan dalam rapat itu juga dibahas persiapan Operasi Ketupat 2021 sebagai upaya pengamanan selama larangan mudik berlangsung. Polri dan kementerian terkait ingin menyamakan persepsi.

“Tadi di Mabes Polri dilaksanakan rapat koordinasi dengan beberapa kementerian terkait persiapan Operasi Ketupat 2021. Rapat koordinasi menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah di lapangan khususnya kegiatan Idul Fitri 2021,” kata Rudy Heriyanto.

Ia juga mengatakan, belajar dari pengalaman sebelumnya, kenaikan data positif Covid-19 meningkat pasca liburan. Atas hal itu, Pemerintah sepakat mengeluarkan aturan larangan mudik.

“Apabila kita melihat Idul Fitri 2020, pada libur tersebut terdapat data terkonfirmasi data positif Covid-19 meningkat 93 persen, dan meninggal 63 persen meningkat. Melihat dan mendasari daripada pengalaman sebelumnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, PJU Polda Banten, Kapolres/ta jajaran Polda Banten, Kepala Dinas OPD terkait. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Akabri 1996 Bantu Pemulihan Sektor Ekonomi, Dengan Pemberdayaan UMKM Melalui Transformasi Digital

TANGERANG – Setelah 2 minggu melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial, hari ini merupakan puncak peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *