Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Serang Kota Ajak Masyarakat Untuk Jaga Keamanan Dan Ketertiban

08-jelang-pilkades-serentak-kapolres-serang-kota-ajak-masyarakat-untuk-jaga-keamanan-dan-ketertiban

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang Kota – Demi menjaga ketertiban serta keamanan berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di beberapa desa, hususnya di wilayah  Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2017.

Bertempat di Kantor Kecamatan Waringin Kurung, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menyambangi masyarakat dari dua desa, Selasa (07/11). Dua desa yang disambangi Kapolres antara lain, Desa Sampir dan Desa Binangun, Kecamatan Waringin Kurung, untuk memberikan saran dan masukan kepada masyarakat setempat dan Bakal Calon (Balon) Pilkades yang akan datang. (7/8).

Dalam acara tersebut, Kapolres Serang Kota didampingi oleh Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Kapolsek Waringin Kurung dan perwakilan dari Bupati Serang. Serta dihadiri pula oleh para tokoh masyarakat setempat dan Balon Pilkades Waringin Kurung.

Pilkades serentak yang akan datang diharapkan berjalan dengan kondusif, baik pra ataupun pasca pilkades “setiap kegiatan atau acara apapun yang masih berada di wilayah hukum Polres Serang Kota, diupayakan untuk berjalan secara aman dan kondusif,” demikian kata AKBP Komarudin saat memberikan sambutan.

Selain itu pula, Kapolres berharap agar balon pilkades maupun masyarakat setempat dapat menyamakan persepsi serta visi dan misi, sehingga dapat menekan potensi gangguan keamanan dan tindakan yang tidak diinginkan.

“Kita samakan persepsi agar semua rangkaian pilkades di Kota Serang berjalan lancar, jangan sampai terjadi gesekan ditengah masyarakat akibat dari ketidak puasan masyarakat dalam menerima kekalahan ataupun jumawa terhadap kemenangan pilkades yang akan datang,” imbuh Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan pilkades ini merupakan pesta rakyat, yang dilaksanakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat, terutama untuk masyarakat Binangun dan Sampir. Oleh karena itu “tidak boleh ada kelompok ataupun perseorangan yang mengganggu atau mengacaukan pesta rakyat ini,” tegas Kapolres.


Kontributor : Bag Ops Polres Serang kota
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *