Jemput Bola, Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Vaksinasi di Masjid Raya Al – Bantani

SERANG KOTA – Guna mempercepat vaksinasi covid – 19, Polres Serang Kota Polda Banten melakukan terobosan dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ditempat ibadah.

Vaksinasi dilaksanakan di halaman Masjid Raya Al – Bantani yang berda di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) untuk tahap I dan tahap II, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dengan target 3000 orang, untuk peserta yang hadir 1. 928 orang, dan yang divaksin 1.922 orang untuk dosis I sebanyak 196 orang dan dosis II 1.726 yang tidak divaksin 6 orang dikarnakan sakit. Selain itu untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Tentara (DKT) Serang.


Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea menyampaikan ini merupakan langkah – langkah untuk mempercepat vaksinasi di masyarakat agar Indonesia terbebas dari covid – 19 yang sudah berjalan 2 tahun.

“Kita gelar Gerai Vaksin Presisi di tempat – tempat ibadah guna memudahkan layanan, nanti kami juga akan melakukan di tempat ibadah lainnya. Untuk kali ini sasaran nya masyarakat umum usia 12 tahun sampai 60 tahun,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Selain itu, lanjut Kapolres ini juga untuk memudahkan layanan, bagi para jemaah dan masyarakat yang berada di sekitar nya. Pihaknya juga tidak akan lelah untuk melakukan kegiatan ini.

“Dengan sistem jemput bola ini, kami berharap target program nasional ini khusunya di Serang Kota dapat tercapai, dan kami juga meminta untuk semua pihak mendukung vaksinasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, kata Kapolres pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi prokes dan jangan takut untuk di vaksin.

“Jagalah kebersihan lingkungan, agar hidup dapat sehat, dan jangan bosan – bosan mematuhi peokes, jika tidak ada kepentingan di luar rumah sebaiknya tetap dirumah,” tegasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …