Kapolda Banten Pimpin Sertijab Kapolresta Serang Kota dan Dirbinmas Polda Banten

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama Polda Banten yaitu Dirbinmas Polda Banten dan Kapolresta Serang Kota di Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (08/05).

Dalam kegiatan ini Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Banten.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 398 tanggal 27 Maret 2023 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mendapat jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda DIY, digantikan oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto. Sedangkan jabatan Dirbinmas Polda Banten diserahterimakan kepada Kombes Pol Widiatmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Pasca pengambilan sumpah dan serah terima secara resmi para pejabat lama dan pejabat baru langsung diminta untuk menandatangani Pakta Integritas yang merupakan target kinerja yang harus dicapai para pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya disatuan kerjanya.

Dalam sambutannya Rudy mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi kepada pejabat lama saat bertugas di Polda Banten dan mengucapkan selamat atas penugasan untuk jabatan baru. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Polda Banten, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian rekan-rekan sekalian,” kata Rudy.

Selanjutnya Rudy menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan meminta para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Banten. “Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada rekan-rekan, untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Banten. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah rekan-rekan miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat di Banten,” tutup Rudy. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …