Kapolres Kota Tangerang Gelar Festival dan Pameran Burung Berkicau

burung12burung2burung4burung5tribratanewsbanten.com Kepala Kepolisian Resor Kota Tangerang, Banten, Kombes Pol Asep Edi Suheri SIK menggelara Festival dan Pamerang Burung Piala Kapolres Kota Tangerang ke-1 di Sport Centre, Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (18-09-2016).

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kapolres Kota Tangeran dan juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kota Tangerang, baik Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Kapolres Kota Tangerang mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi forum silaturahmi dan kebersamaan yang kokoh dari seluruh insan kicau mania. Dengan kebersamaan dan rasa persaudaraan yang terjalin, diharapkan dapat mengembangkan kepedulian dan kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan, khusunya burung berkicau dan ekosistemnya.

Kapolres juga berharap kepada insan kicau mania untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian jenis-jenis burung yang hampir punah, dengan tidak melakukan usaha illegal untuk memburu dan menangkap burung yang yang dilindungi pada habitat aslinya.

Melalui kebersamaan ini akan terbangun kemitraan yang solid antara polri dan masyarakat, guna bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dimulai dari masing-masing. Karena keamanan dan ketertiban bukan merupakan tanggung jawab Polri saja, namun merupakan tanggung jawab bersama, tutur Kapolres.

Untuk diketahui acara yang bekerjasama dengan pihak Citra Raya, Ronggolawe Nusantara, EBOD Jaya dan tim juri Ronggolawe Nusantara ini, ada 20 kelas burung berkicau yang digantangkan di arena.

-Humas Polres Kota Tangerang-

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Melaksanakan Giat Sambang

LEBAK,-Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Juremi,sambangi warga kampung Malangbong. Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, …