Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

whatsapp-image-2018-04-26-at-20-53-55


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
 Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat meningkatkan budaya membaca dan menulis. Menurutnya, membiasakan membaca dan menulis akan mengasah nalar sehingga dapat terhindar dari berita yang mis dan dis informasi.

“Budaya literasi harus ditingkatkan agar dapat mengasah nalar guna memerangi hoax dan ujaran kebencian,” kata Kapolres saat memberikan sambutan pada acara Zikir Akbar bersama KH. Abuya Muhtadi Dimyati dalam rangka HUT ke-3 Taman Baca Baleraja di Kolong Flyover Balaraja, Kamis (26/04).

Kapolres mengatakan, program membaca merupakan salah satu program Polresta Tangerang melalui motor perpustakaan keliling bhabinkamtibmas. Program itu, lanjut Kapolres, adalah upaya Polresta Tangerang berkontribusi dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kami juga mengajak santri untuk membudayakan menulis. Sebab, membiasakan menulis dengan sendirinya menuntut kita menjadi orang yang gemar membaca,” terangnya.

Kapolres meminta pengurus taman baca untuk menginvetarisir kebutuhan buku. Hal itu agar koleksi buku di taman baca bertambah.

“Kita bersama-sama bergerak agar setiap taman baca atau perpustakaan keliling memiliki koleksi buku yang melimpah agar banyak varian bacaan untuk masyarakat,” tandasnya.

Ketua Taman Baca Baleraja Erik Kusuma mengapresiasi ide Kapolres yang membuat motor perpustakaan keliling bhabinkamtibmas. Erik menyebut, ide itu di luar ekspektasi masyarakat kepada institusi kepolisian. Erik pun mengajak semua elemen meniru ide Polresta Tangerang itu.

“Tentu motor bhabinkamtibmas di luar dugaan kami. Ini bagus. Polisi benar-benar menjadi pengayom,” ujar dia.

…………………………………………………………
Kontributor : Humas Polresta Tangerang
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …