Kapolresta Tangerang : Mesjid Adalah Benteng Persatuan

whatsapp-image-2017-10-27-at-14-48-04

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang - Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengajak jamaah mesjid untuk memperkuat persatuan. Dengan begitu, mesjid bisa menjadi basis untuk menghalau paham radikal dan memerangi narkoba.

“Mesjid adalah tempat berkumpul orang untuk ibadah dan bersilaturahmi. Sebagai pemersatu, mesjid bisa memiliki peran untuk melawan peredaran narkoba dan memberantas paham radikal,” kata Kapolres saat mengisi kegiatan Pos Khidmat, di Mesjid Nurur Rohman, Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Jumat (27/10/17).

Kapolres menambahkan, kekuatan silaturahmi yang terbangun di mesjid bisa dilanjutkan dengan saling  berkomunikasi. Dengan begitu, kata Kapolres, masyarakat bisa saling berbagi informasi baik mengenai indikasi peredaran narkoba mau pun terkait penyebaran paham radikal.

“Dengan jejaring mesjid, maka kita berharap akan membendung paham radikal dan mempersempit ruang gerak para pemakai dan pengedar narkoba,” ujarnya.

Imam Mesjid Nurur Rohman KH. Tabroni Hasan mengapresiasi kegiatan Pos Khidmat. Menurutnya, pendekatan antara kepolisian dengan masyarakat harus diperkuat. Agar tercipta kesepahaman dan ikatan untuk bersama mewujudkan masyarakat yang aman.

“Kami siap membantu kepolisian memerangi narkoba dan paham radikal. Kami pun memita agar kepolisian lebih sering bersilaturahmi dengan masyarakat,” terangnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …