Home / BAHARKAM / KAPOLSEK PELABUHAN MERAK AJAK DISKUSI MASYARAKAT KAWASAN PELABUHAN

KAPOLSEK PELABUHAN MERAK AJAK DISKUSI MASYARAKAT KAWASAN PELABUHAN

whatsapp-image-2017-10-25-at-13-58-18

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Tesyar Rhofaldi P, Si.k bersama Kanit Binmas Polsek KP. Merak IPDA Agus Supardi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) guna memper erat hubungan antara kepolisian dengan Masyarakat di sekitar wilayah hukum Polsek KP. Merak (25/10).

Dalam kegiatan ini di hadiri kurang lebih 30 orang di antaranya Manager usaha pelabuhan / PT.ASDP ( Bpk.Rudi Mahmudi / 02 ), Kepala Stasiun Merak ( Bpk.Sofyan ), Ketua FKPM Pelabuhan Merak ( Bpk.Sutari ), Ketua INFA Merak ( Bpk. HASIR ) Ketua Ojek Pel.Merak ( Bpk. Misja ), Ketua Petruk Merak ( Sdr. Dicky ), Ketua Paguyuban Bandrong Merak, ( Sdr. Mus ), Forum Komunikasi Pemuda Merak ( Sdr. Suganda ), LSM KNPI, Pemuda Pancasila, ICMI, BEP dan Masyarakat sekitar Pelabuhan Merak.

Kapolsek Kp. Merak AKP Tesyar Rhofaldi P, Si.k mengatan kepada semua peserta dengan adanya kegiatan seperti ini agar masyarakat sekitar Pelabuhan Merah bisa saling berkomunikasi dan untuk memecahkan masalah yang selama ini ada di wilayah hukum Polsek KP. Merak, Kapolsek juga menyampaikan agar masyarakat tidak sungkan untuk melaporkan tindak kejahtan yang ada di pelabuhan Merak kepada Bhabinkamtibmas yang selalu berjaga di wilayah pelabuhan Merak.

Di sela-sela Discussion ada seorang warga mengatakan dan mengusulkan agar dibuatkan akses jalan menuju Mushola Al-Mizan yg saat ini tertutup pagar pembatas milik PT.ASDP, dan pada saat itu juga yang hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) ada Manager usaha pelabuhan PT. ASDP yang langsung menjawab bahwa penutupan batas pelabuhan dgn Stasiun Merak tersebut merupakan kebijakan berdasarkan Peraturan Menhub terkait sterilisasi pelabuhan, tetapi tidaklah di persulit untuk melaksanakn ibadah karena terdapat jalur kusus untuk menuju Musholah AL-Mizan.

Kanit binmas Polsek Kp. Merak IPDA Agus Supatdi juga mengatakan agar semua masyarakat di sekitar pelabuhan agar tidak sungkan untuk menghubungi anggota Bhabinkamtibmas Brigadir M. Aristia Dwi tama yang selalu berada di pelabuhan dan memiliki Pos Bhabinkamtibmas di kawasan Pelabuhan Merak.

Kontributor : Humas Polres Cilegon

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About polres cilegon

Check Also

IMG-20200322-WA0022.jpg

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *