KAPOLSUBSEKTOR DAN KASITRANTIB ANTISIPASI MUNCUL KEMBALI PEDAGANG KAKI LIMA

whatsapp-image-2016-09-26-at-20-35-02

tribratanewsbanten.com – pedagang kaki lima bukan hal yang asing didengar oleh telinga dan dilihat oleh mata kita, karena hampir setiap pingiran jalan terdapat pedagang- pedagang yang mengunakan grobak pikul maupun gerobak sorong, mangkal di pingir jalan maupun diemperan ruko bahkan mendirikan tenda diatas trotoar.

Tentu saja hal itu sangat mengganggu pengguna ruang publik maupun tatanan ruang kota, fenomena dan masalah – masalah yang ditimbulkan pedagan kaki lima ini dianggap menyulitkan dan menghambat pemerintah Pasarkemis untuk mewujudkan sebuah kota yang bersih dan tertib, walaupun pemerintah telah membuat kebijakan Perda untuk melarang keberadaan pedagang kaki lima, namun kini faktanya jumlah pedagang kaki lima malah semakin banyak, dan tentunya kebijakan perda tersebut menuai banyak kontra dari para pedagang kaki lima, karena kebijakan pemerintah itu dianggap tidak tepat, tidak adil dan merugikan para pedagan kaki lima.

Untuk menghindari munculnya pedagang kaki lima setelah dilakukan penertiban 3 minggu yang lalu di sepanjang Jalan  raya kuta bumi Kasubsektor kuta bumi Polsek Pasarkemis Polres kota Tangerang bersama Kasitrantub Kecamatan Pasarkemis kembali mengamankan lokasi tersebut pada hari Senin (26-09-2016).

Menurut Aiptu Suwandoko sebelumnya disepanjang jalan raya kuta bumi tersebut banyak berdiri bangunan liar kemudian dilakukan penertiban oleh Sat Pol PP Kecamatan Pasarkemis Bpk. Rusdi dan Pol PP Kelurahan Kuta Bumi, agar mereka tidak kembali membuat bangunan di atas trotoar dan bahu jalan raya kuta bumi, maka dilakukan peneguran dan memberikan arahan kepad pedagang kaki lima yang masih berjualan dipinggir jalan dekat dubsektor kuta bumi oleh kasie trantib kecamatan dan kelurahan kutabumi didampingi kapolsub sektor kutabumi.

Diharapkan setelah diberikan arahan kepada pedagang kaki lima di pinggir jl. raya samping subsektor kutabumi, para pedagang dapat memahami dan tidak berjualan di pinggir jalan lagi karena mengganggu pejalan kaki bahkan sering terjadi kemacetan arus lalu lintas. Papar Aiptu Suwandoko.

-Polsek Pasarkemis-

 

About

Check Also

Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat yang Mudik Melakukan Test Swab Antigen Terlebih Dahulu

KOTA SERANG – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi imbau kepada seluruh masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *