KEPOLISIAN DAN BNK, GENCARKAN SOSILISASI BAHAYA NARKOBA

KEPOLISIAN DAN BNK, GENCARKAN SOSILISASIKAN BAHAYA NARKOBA

tribratanewsbanten.com- Berdasarkan data BNN, sepanjang periode 2015-2016 sudah ada 42.429 orang yang direhabilitasi, sebanyak 1.015 kasus berhasil diungkap dan 72 sindikat dibekuk. Dari kasus itu, sebanyak 1.681 tersangka ditangkap. Dalam pengembangannya BNN juga mengungkap tindak pidana pencucian uang terkait narkoba dengan nilai mencapai Rp 142 miliar.

Berdasarkan data di atas peredaran narkoba di Indonesia sudah berada di lever menghawatirkan, menyikapi hal tersebut Polda Banten yang diwakili Sat Narkoba Polres Kota Tangerang  bersama BNK dan Unit Binmas Polsek Rajeg, melakukan penyuluhan bahaya Narkoba di Aula Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/9).

Selain itu, penyuluhan ini dilakukan karena meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, Kepolisian dengan BNK gencar melakukan pencegahan mulai sejak dini. Hal itu direalisasikan kepada kalangan pelajaran di Aula Kecamatan. Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing sekolah tingkat menengah atas yang ada di Kecamatan Rajeg.

“Penggunaan narkoba ini dimulai dari pergaulan yang tidak baik. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu dan selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan,” ujar Ipda Nurjaman Kanit 3 Sat Narkoba Polres Kota Tangerang.

Kami dari kepolisian berharap kepada para siswa agar dapat mengendalikan diri dalam memilih lingkungan pergaulan untuk menjauhi narkoba. Tidak itu saja, para wali murid pun harus ikut melakukan pengawasan terhadap anaknya dan kalo bisa ikut serta menyampaikan dan mengkampanyekan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba.

-Polres Kota Tangerang –

 

 

 

About

Check Also

Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang – Merak, 1 Orang Meninggal Dunia

Serang – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *