Kunjungi Polda Banten, Kompolnas Lakukan Penelitian

Serang – Kapolda Banten terima kunjungan kerja rombongan Kompolnas dalam rangka penelitian tentang “Penguatan Kompetensi Penyidik Guna Mendukung Penegakan Hukum yang Presisi” bertempat di ruang Perjamuan Polda Banten, Jl. Syech Nawawi Al Bantani No. 76 Kota Serang, Rabu (22/09).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim peneliti Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si dan rombongan disambut langsung oleh kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto beserta Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno.

Tim Peneliti Kompolnas kunjungi Polda Banten dalam rangka melakukan penelitian tentang “Penguatan Kompetensi Penyidik Guna Mendukung Penegakan Hukum yang Presisi.”

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Peneliti Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si mengatakan bahwa penegakan hukum merupakan pelaksanaan dari strategi pendekatan represif sebagai upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, yang tidak terlepas dari tindakan hukum dan nilai-nilai dasar pembentukan hukum itu sendiri.

“Tujuan hukum akan tercapai jika didukung oleh petugas hukum yang memiliki kompetensi mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap, yang dalam hal ini kita akui polri masih memiliki keterbatasan terkait jumlah sdm guna mengoptimalkan kinerja layanan kepolisian bidang penegakan hukum, sehingga dapat mewujudkan kualitas layanan prima secara komperhensif,” ucap Albertus.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto juga menyambut hangat kedatangan Tim Peneliti Kompolnas di Polda Banten.

“Merupakan suatu kehormatan bagi polda banten dengan adanya kegiatan kunjungan kerja anggota Kompolnas, semoga dengan adanya giat penelitian yang dilakukan oleh Tim Kompolnas diharapkan dapat berkontribusi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pengambilan kebijakan terkait penguatan kompetensi penyidik guna mendukung penegakan hukum yang presisi,” tutup Rudy. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Geruduk Rumah Warga, Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Warung Jumat

Serang – Demi mendukung Commander Wish Kapolda Banten, Ditpolairud Polda Banten laksanakan pembagian 50 paket …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *