Kunjungi Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Ketua MUI Kabupaten Tangerang Tegaskan Ikut Perangi Terorisme

"Peci putih ini adalah doa dan restu dari kyai. Kekuatan bagi saya melawan kelompok teroris dan gerakan radikal"
“Peci putih ini adalah doa dan restu dari kyai. Kekuatan bagi saya melawan kelompok teroris dan gerakan radikal”

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polda Banten, Polres Kota Tangerang, Kapolresta Tangerang AKBP HM Sabilul Alif diberi peci putih oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi.

Peci putih tersebut langsung disematkan kepada Kapolres saat Kapolres bersilaturhami ke kediamannya, Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Desa  Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Kamis (06/07).

Peci putih yang disematkan oleh salah satu ulama besar di Kabupaten Tangerang itu, dibeli di Madinah saat dirinya melaksanakan rukun islam yang ke lima beberapa waktu yang lalu.

Kapolres nampak sumringah menerima peci putih yang diberikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang.

Tentu saja itu bukan sekadar peci, tapi ridho dari salah satu ulama besar yang ada di Kabupaten Tangerang, membuatnya mantap melayani warga masyarakat sebagai Kapolres Kota Tangerang.

KH Uwes mendoakan agar Kapolresta Tangerang sukses dalam tugas. Dirinya juga siap mendukung konsep melawan radikalisme dan terorisme yang dipaparkan oleh Kapolres.

KH Uwes menegaskan, radikalisme dan terorisme bukan jihad dan bukan ajaran Islam.

“Saya siap bersama Pak Kapolres memerangi radikalisme dan terorisme. Meluruskan kembali makna jihad yang sebenarnya,” tegasnya.

Kapolres sendiri mengaku, perang melawan radikalisme dan terorisme merupakan salah satu agenda utamanya. Menurutnya, pendekatan dengan pemuka agama dan masyarakat akan terus dilakukan agar semakin banyak orang yang melawan faham menyimpang itu.

“Peci putih ini adalah doa dan restu dari kyai. Kekuatan bagi saya melawan kelompok teroris dan gerakan radikal,” terang Kapolres.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : andriatna, iman
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …