Mabes Polri : Masyarakat Diminta Waspadai Pergerakan ‘Bawah Tanah’ Teroris di Lingkungannya

Image result for karo muhammad iqbal

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqbal mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap pergerakan ‘bawah tanah’ yang dilakukan oleh teroris yang menjadikan lingkungan warga untuk aktivitas terorisme.

“Kami tetap mewaspadai aksi teror meski beberapa sel sudah kami tangkap. Kekuatan Polri adalah masyarakat sendiri. Polri meminta masyarakat peduli dan peka pada lingkungan,” kata Iqbal, di Mabes Polri, Selasa (26/12).

Iqbal mengatakan, masyarakat harus saling bekerja sama menjaga lingkungan terdekatnya, seperti RT/RW. Artinya, masyarakat harus membantu aparat desa dengan melaporkan apabila ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Jadi Babinsa, Babinkamtibmas, dan Lurah bisa mengidentifikasi siapa saja warganya. Jangan sampai kecolongan, misalnya warga tidak tahu ada tetangganya yang sudah tinggal berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun ternyata adalah pelaku teror,” ujarnya.

Iqbal mengatakan, dibentuknya RT/RW salah satunya adalah untuk mengetahui siapa saja warganya yang tinggal di wilayahnya sehingga dapat melaporkan bila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pemuka agama, guru, dan orangtua, kami minta untuk waspada dengan memberikan imbauan dan pencerahan kepada lingkungan agar peduli. Ini tujuan dibentuknya RT/RW agar mengetahui siapa tetangga di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah melakukan serangkaian penangkapan terduga teroris di sejumlah daerah. Mereka disinyalir terlibat dengan membantu aksi teror yang terjadi di tanah air. (cricom)

About

Check Also

Presiden RI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Singandaru, Polda Banten Lakukan Pengamanan

Serang – Usai mengunjungi PT Krakatau Steel dan SMAN 4 Kota Serang, Presiden Joko Widodo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *