Mantapkan Situasi Harkamtibmas Yang Aman Kondusif Jelang Pilkades, Kapolsek Cimarga Melaksanakan Patroli Dialogis

LEBAK – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah Kabupaten Lebak yang rencananya akan digelar pada hari Minggu tanggal 13 November 2022, Kapolsek Cimarga IPTU AdI Irawan,SH, memerintahkan kepada seluruh personel untuk menjaga situasi harkamtibmas di wilayah Kecamatan Cimarga, khususnya di Desa Intanjaya agar selalu aman dan kondusif, dimana saat ini memasuki hari tenang / H -1 pelaksanaan pilkades. Pada Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan perintah tersebut, personel Polsek Cimarga Polres Lebak dan bhabinkamtibmas Desa Intanjaya, melaksanakan sambang dan patroli dialogis di Desa Binaannya, terutama di Desa yang akan melaksanakan Pilkades di wilayah Kecamatan Cimarga yaitu Desa Intanjaya.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan,SH, menjelaskan, “Pelaksanaan sambang dan patroli dialogis jelang pelaksanaan Pilkades ini, lebih di khususkan untuk dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif, apalagi saat ini memasuki hari tenang. Kapolsek Cimarga Polres Lebak memberikan pesan kamtibmas agar para Calon maupun massa pendukung bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” Pesannya.

Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan,SH juga menambahkan,
“Selain itu saya juga sudah memberi arahan kepada semua Personel Polsek Cimarga, termasuk Unit Binmas agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkades, tetap bersikap netral dan tidak terlibat dengan politik praktis” Ujar orang nomor satu Polsek Cimarga.

Ditempat yang sama Camat Cimarga Drs.Zakaria Hartanto,M.Si menyampaikan,
“Arahan kepada semua bakal calon Kepala Desa Intenjaya Kecamatan Cimarga kabupaten Lebak, yang tak lepas dari Perbup (Peraturan Bupati), dalam Pilkades serentak tahun 2022,”

Ia juga (Zakaria) sekaligus memberikan himbauan,
“Saya mengimbau, agar seluruh Masyarakat Desa Intanjaya Kecamatan Cimarga kabupaten Lebak, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak memicu terjadinya ketegangan antar pendukung dari masing-masing calon kades. Sehingga dapat saling menjaga, dan menghargai pilihan masing-masing,” Pesan singkat dari orang nomor satu di kecamatan Cimarga.

Hadir dalam kegiat tersebut, Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan,SH, Camat Cimarga Drs.Zakaria Hartanto,M.Si, Ketua Apdesi Kabupaten Lebak Usep Pahlaludin,S.Pdi.MM, Kanit Intel Polsek Cimarga BRIPKA Ahmad Fauzi SH, beserta Personel Polsek Cimarga, Ketua panitia tim sembilan Desa Intanjaya Panji Kuswanto beserta anggotanya.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …