OPERASI LILIN KALIMAYA 2016 ANGGOTA DETASEMEN GEGANA

SONY DSC

Tribratanews.banten.polri.go.id - Tanggal 23 – 26 Desember 2016 anggota Detasemen Gegana  melaksanakan sterilisasi dan pengamanan di gereja – gereja yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten. Hal ini dilakukan oleh anggota Satbrimob Polda Banten dalam rangka Operasi Kalimaya 2016 menyambut perayaan Hari Natal yang dirayakan oleh umat kristiani.

Sterilisasi dan Pengamanan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah yang akan  melaksanakan ibadah di gereja dan juga antisipasi adanya teror menjelang Natal dan tahun baru.  Seperti telah diketahui bersama bahwa beberapa minggu yang lalu telah ditangkap terduga teroris di Bekasi dan terduga teroris tersebut telah merencanakan sesuatu untuk membuat situasi Republik Indonesia menjadi tidak aman lagi.

Dalam mengantisipasi adanya ancaman tersebut dibutuhakan kehadiran anggota Polri khususnya anggota Detasemen Gegana dalam kegiatan sterilisasi dan pengamanan di Wilayah Hukum Polda Banten.

Anggota Detasemen Gegana dibagi menjadi 5 Unit Jibom dan Anti Teror yang masing – masing unit melaksanakan BKO (Bantuan Kendali Operasi) di tiap Polres yang ada di jajaran Polda Banten. Polres Tangerang, Polres Serang, Polres Pandeglang, Polres Lebak, Polres Cilegon dan Polres Kota Serang.

Polres Tangerang menjadi prioritas utama anggota Detasemen Gegana dikarenakan banyaknya gereja dan Jemaat yang sangat banyak pada saat kegiatan ibadah.  Pada kegiatan tersebut anggota Unit Jibom menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar bisa segera melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di wilayah sekitar gereja dan anggota  memberikan arahan kepada warga masyarakat agar tidak takut dan khawatir untuk melaksanakan ibadah di gereja ataupun rumah ibadah.

About

Check Also

Tinjau Pos Pam Ciujung dan Asem, Pamatwil Polres Serang Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *