OPTIMALKAN SINERGITAS TNI-POLRI, KAPOLDA BANTEN KUNJUNGI GRUP-1 KOPASSUS

5f9ad031-5415-442d-a049-fbe1d9eb88b1

Tribratanewsbanten-Kapolda Banten  Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi ke mako grup-1 Kopassus Serang Banten , Jumat (28/10) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten diterima Dangrup 1 kopassus Kolonel inf  Enoh Solehudin di ruang kerja. Kapolda Banten memperkenalkan diri sebagai pejabat Baru dan mengingatkan pentingnya  sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah bersama seluruh Komponen Masyarakat menjadi kekuatan utama Bangsa. Kapoda Banten juga mengundang Jajaran Grups-1 Kopassus untuk menghadiri Tabligh akbar yang akan diadakan di Mapolda Banten Sabtu (4/11). Group-1 kopassus sendiri akan mengadakan olah raga bersama pada hari sabtu/minggu (29-30/10) di mako grup-1 kopassus yang akan di hadiri Pangdam III/siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra.

Kapolda Banten juga berharap kepada segenap jajaran TNI/Polri dan Tokoh Agama agar menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks. Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini,sehingga bersama Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di Banten.

Dalam perspektif tujuan Nasional, keberhasilan penyelenggaraan pembangunan Nasional sangat lekat hubungannya dengan stabilitas keamanan Nasional. Sedangkan inti dari stabilitas keamanan Nasional adalah profesionalisme TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan Negara. Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam pembangunan kerjasama antar institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai dasar mantapnya stabilitas keamanan Nasional. Peningkatan profesionalisme melalui implementasi sinergitas TNI dan Polri untuk memantapkan stabilitas keamanan Nasional akan memberikan konstribusi dalam keterpaduan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan perannya, terutama dalam penyelenggaraan operasional di satuan.

TNI dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI dan Polri dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polda Banten.

065e4ca5-ffba-4cb6-b5dc-922d8ff74d0d

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …