Pasca Gempa di Sumur, Satbrimob Polda Banten Lakukan Penebalan Personel



Serang – Pasca gempa di Sumur Kabupaten Pandeglang, personel Satbrimob Polda Banten mengerahkan tim Search and rescue (SAR) untuk penebalan personel melaksanakan apel pengecekan dan persiapan keberangkatan di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (15/01) lalu.

Kegiatan ini dipimipin oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP Asep beserta personel tim SAR Satbrimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan agar jajaran Satbrimob Polda Banten hadir melaksanakan pengecekan dan kontrol dengan cara melaksanakan patroli SAR ke Sumur Pandeglang rawan bencana sebagai bentuk pengawasan dan antisipasi apabila terjadi bencana susulan yang membahayakan kehidupan masyarakat. “Mengingat curah hujan yang cukup tinggi, ditambah terjadi gempa di Sumur Pandeglang yang mengakibatkan beberapa rumah warga hancur dan juga antisipasi terjadinya tsunami yang dapat membahayakan masyarakat melalui kegiatan patroli SAR sebagai bentuk wujud dari kepedulian Satbrimob Polda Banten untuk masyarakat,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Diakhir, Dansat Brimob Polda Banten menyampaikan bahwa sebagai wujud dari deteksi dini dalam hal penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Pandeglang, jajaran Satbrimob Polda Banten menerjunkan 1 tim SAR untuk melaksanakan pengecekan ke Sumur Pandeglang. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Gangguan Kamtibmas,Personel Polsek Tirtayasa Rutin Melaksanakan Patroli KRYD Malam Hari

Personel Polsek Tirtayasa Polres Serang menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.