Polsek Panggarangan Polres Lebak – Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Briptu Robbi Juliana dalam rangka menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri, dan pengamanan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH pastikan Kondusip, yang pelaksanaan kegiatannya bertempat di Desa Citeupuseun, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (29/11/2022).

Kegiatan Penyaluran BLT BBM,BPNT, dan PKH dihadiri oleh Briptu Robbi Juliana (Bhabinkamtibmas), Serda Rahmat (Babinsa), PT pos Indonesian Cab. Malingping Siti Rohimah dan Siti Munawaroh, Andi Suandi (Kepala Desa Citeupuseun), Sangsang (Sekretaris Desa), Hudori (Kasi Ekbang-Sos) bersama para stap Desa, Andri (Pendamping PKH) dan warga masyarakat Desa Citeupuseun sebanyak 404 KPM.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. M.H melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar Briptu Robbi Juliana (Bhabinkamtibmas) hari ini melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di Desa Citeupuseun, Kecamatan Cihara dan menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk memberikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa nyaman, aman tertib dikegiatan penyaluran BLT BBM BPNT dan PKH.

“Ia juga menuturkan bahwa pemdes desa Citeupuseun dikegiatan ini hanya memfasilitasi PT pos Indonesia dalam menyalurkan bantuan BLT BBM, BPNT, dan PKH kepada 404 (Empat Ratus Empat) KPM (keluarga penerima manfaat), yang jumlah uang seluruh sebesar Rp. 458 425.000 (Empat Ratus Lima Puluh Delapan Juta Empat Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah), Uang sebanyak tersebut diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapatkan Bantuan berupa : BLT BBM Rp. 150.000,- X 2 = Rp. 300.000,- BPNT Rp. 200.000 X 3 = Rp. 600.000,- sedangkan untuk PKH diantaranya Ibu Hamil/Balita Rp.750.000,- SD Rp. 225.000, SMP Rp. 375.000,- SMA Rp. 500.000,- dan Lansia/Disabilitas Rp. 600.000,-

Lanjut Kapolsek BLT BBM ini merupakan dampak positif dari kenaikan Harga BBM semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, sedangkan untuk Bantuan BPNT untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu dan untuk pemulihan Giji buruk (Stanting) dan bagi penerima bantuan PKH di sesuaikan dengan Komponen masing masing, semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.” Pungkasnya

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan bersinergi baik dengan TNI, Pemerintah Desa, maupun dengan PT. Pos Indonesia Cabang Malingping serta dengan Pendamping PKH dalam penyaluran bantuan BLT BBM BPNT dan PKH kepada 404 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Citeupuseun, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan Kondusip aman dan lancar.” Ucapnya.