Pawas Berikan Arahan, Anggota Piket Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten Laksanakan Apel Sebelum Laksanakan Kegiatan Malam

SERANG – Kepolisian Sektor Ciruas menggelar Apel malam rutin, bertindak sebagai pengambil Apel adalah Perwira Pengawas (Pawas) Panit Lantas Ipda Hairus Saleh, S.H yang menyampaikan arahan dari Kapolsek Ciruas Kompol Suhara, kepada Personil apel, sebelum melaksanakan kegiatan KRYD, Senin (31/07/23) pukul 20.30 Wib.

Pawas Piket Polsek Ciruas, Hairus mengatakan, “Apel malam ini adalah hal yang rutin dan wajib dilaksanakan setiap anggota polri dimanapun bertugas, dan merupakan sarana pengecekan kekuatan untuk pelaksanaan tugas selanjutnya, dalam hal ini adalah kegiatan Patroli KRYD mengantisipasi aksi kejahatan di malam hari seperti, C3, geng motor, balapan liar, aksi tawuran, razia Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya, saya berharap Optimalkan Kring Sersenya”.

“Apabila mendapati remaja atau warga yang sedang nongkrong tanpa tujuan ataupun Komunitas Geng Motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur, selalu waspada dan jangan lengah, Sispam Mako tetap di utamakan, setelah apel ini cek tahanan dan laporkan kepada Pawas”, pesan Hairus.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. “GEMA CIDURIAN” Point 4 “NASI RABEG” (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal), Kapolsek Ciruas Kompol Suhara menegaskan, Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini merupakan wujud dari pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya situasi aman dan nyaman, “Kami berharap supaya warga masyarakat, baik yang berada di dalam maupun diluar rumah bisa merasa aman, nyaman dan tenang”, ungkap Suhara.

Kapolsek menegaskan, “hal ini sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi Kepolisian sesuai dengan UU RI No. 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat”, tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …