Pelayanan Prima Polisi Polres Serang Bantu Seberangkan Anak Sekolah

PANDEGLANG– Penegakan dan Pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, antara lain mengatur pengendara untuk tertib berlalu lintas dan membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah.
Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota Polri pada jam sibuk baik di persimpangan jalan, penggalan jalan dan di depan Sekolah, seperti ini tampak personil Sat Lantas Polres Pandeglang membantu menyeberangkan anak sekolah di SD Saruni, Jumat ( 11/11/2022 ) pagi.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kasi Humas Polres Pandeglang IPTU Nurimah mengatakan kegiatan Gatur Lantas ini rutin kami lakukan setiap pagi hari saat jam sibuk masyarakat.

Dengan ditempatkannya personil Polri di persimpangan jalan, penggalan jalan, depan sekolah dan tempat keramaian masyarakat lainnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, kata IPTU Nurimah.

Pagi hari merupakan jam sibuk aktivitas masyarakat antara lain orang berangkat kerja, pergi kepasar dan mengantar anak sekolah, waktu tersebut jelas terjadi kepadatan arus lalu lintas, lanjut Nurimah.

“Petugas kepolisian tampil di pagi hari guna melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) pada titik-titik ruas jalan rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kasi Humas. 

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …