Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Serang Teken MoU Bersama Pemkab Serang

photo_2017-11-09_14-34-33

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Demi menghasilkan calon anggota Polri yang baik dan mumpuni, Kepolisian Resort Serang merancang sebuah program tentang Penelusuran dan Pembinaan terhadap putra-putri berprestasi dari Kabupaten Serang, program yang merupakan lanjutan dari program SSDM Mabes Polri ini ditujukan bagi putra putri asli dari Kabupaten Serang yang berprestasi untuk dibina dan dibimbing menjadi Calon Anggota Polri.

Hal itu diwujudkan dalam sebuah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dengan Kapolres Serang AKBP Wibowo di Aula II Mapolres Serang, Kamis (09/11) siang tadi.

Acara ini juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Drs Andi Syahriful Taufik Pejabat Utama dan Para Kapolsek  Jajaran Polres Serang, dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) di lingkungan Kabupaten Serang sekaliguas peserta program Calon Anggota Polri Sumber Putra / Putri yang akan mengikuti program tersebut ikut hadir dalam acara tersebut.

Dalam pengantarnya, Kapolres mengatakan bahwa, ” di era globalisasi ini sebuah organisasi bisa bertahan, bila memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus dan mumpuni. Berangkat dari itu, Polres Serang pun berkomitmen untuk mendapatkan SDM terbaik asli dari daerah Kabupaten Serang.

“Selama ini, saat seleksi, peserta dari daerah, selalu kalah bersaing dengan calon dari daerah perkotaan. Untuk mengatasi hal tersebut, dan agar para calon asli dari Kabupaten Serang, punya kemampuan setara dengan calon lain, akan dilakukan penjaringan pada putra daerah yang berprestasi, untuk kemudian dibina dan dilatih dari awal,” jelas Kapolres Serang.

Diharapkan, dari program ini, akan menghasilkan calon anggota Polri yang bisa bisa bersaing dalam seleksi, sehingga nantinya, ketika selesai dididik, dan dikembalikan, menjadi anggota Polri yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Serang.

Karenanya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran, atas bantuannya untuk mensukseskan program ini.

Namun Kapolres menekankan, bahwa program ini bukan untuk memberi kepastian, bahwa peserta yang dibina dan dilatih akan pasti menjadi anggota Polri. Mereka tetap harus bersaing dengan calon dari daerah lain dalam proses seleksi.

Menjawab harapan Kapolres, Bupati Serang mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Serang, menyambut baik program ini. “dengan program ini akan semakin besar peluang putra putri terbaik Kabupaten Serang, jadi Anggota Polri”, ujar bupati.

Dalam kesempatannya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Drs. Andi Syahriful Taufik menyampaikan bahwa  Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, diharapkan jadi momentum dalam menghasilkan Personel POLRI, dari putra daerah sendiri, sehingga mereka bisa berkarya dan berbakti bagi kemajuan daerah nya sendiri.

                              
Penulis : ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Akabri 1996 Bantu Pemulihan Sektor Ekonomi, Dengan Pemberdayaan UMKM Melalui Transformasi Digital

TANGERANG – Setelah 2 minggu melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial, hari ini merupakan puncak peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *