PENDIDIKAN LALU LINTAS USIA DINI DI POLRES PANDEGLANG

img-20161018-wa0028

Pribadi yang disiplin tidak dapat dibentuk secara instan, demikian juga dalam bentuk kedisiplinan berlalu lintas. Pendidikan berlalu lintas bagi anak- anak TK meupakan salah satu cara pencegahan kecelakaan lalu lintas yang dapat ditanamkan sejak dini. Jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pandeglang cenderung meningkat dari tahun ketahun. Faktor pengguna jalan mendominasi penyebab kecelakaan lalu lintas, seperi tidak disiplin dalam menaati rambu lalu litas  dan kurangnya pengetahuan pengguna jalan akan rambu-rambu lalu lintas, kutip Kapolres`pandeglang AKBP Ary Satriyan.

Terkait hal tersebut, Polwan Polsek Pandeglang  memberikan pendidikan tentang berlalu lintas kepada siswa Taman Kanak-kanak , Di Pandeglang , Banten, Kamis (20/10). Pendidikan tersebut diberikan agar siswa dapat memahami dan mengerti tentang peraturan dan tata tertib berlalulintas maupun rambu lalu lintas sejak dini,kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas  memberikan  pengetahuan tentang gerakan – gerakan lalu lintas dan tata tertib berlalu lintas kepada anak – anak TK Pertiwi di Ciekek , Pandeglang.

Dalam pelaksanaannya Brigadir SRI YANAH ROJIYAWATI anggota unit Binmas Polsek Pandeglang mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan gerakan Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak – anak TK Peritwi agar mengetahui tata tertib berlalu lintas sehingga dapat mengaplikasikannya pada saat dijalan bersama dengan orang tuannya atau pun dengan orang lain.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pandeglang juga menghimbau kepada para siswa dan para gurunya agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan tidak takut kepada polisi, dan para siswa agar meminta bantuan polisi kalau ingin menyeberang jalan untuk keamanan jiwanya.

kepala sekolah TK PERTIWI memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Pandeglang dan anggotanya yang telah memberikan pengetahuan kepada siswa – siswanya, dan diharapkan bermanfaat bagi para guru dan siswa.

 

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *