Penerapan PPKM Darurat, Polda Banten Lakukan Patroli Skala Besar

KOTA SERANG – Kepolisian Daerah Banten lakukan patroli skala besar dalam rangka menjelang penerapan PPKM Darurat.

Patroli skala besar tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Adapun patroli skala besar tersebut meliputi Terminal Pakupatan, Pasar Rau, Alun-alun Kota Serang, Burger King, Cafe, Angkringan dan tempat keramaian lainnya.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan di dampingi Wakapolda Banten Ery Nursatari beserta PJU Polda Banten. Dan dalam patroli kali ini, Kapolda Banten bersama rombongan menggunakan sepeda motor.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan patroli skala besar tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM Darurat.

“PPKM Darurat Jawa-Bali merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden, dan penerapan PPKM Darurat tersebut akan diberlakukan pada malam ini pukul 00.00 wib,” kata Rudy Heriyanto. Jumat, (02/07/2021).

“Untuk itu sebagai tindak lanjut dari perintah Bapak Presiden, kami dari Kepolisian Daerah Banten melakukan patroli skala besar untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat tentang aturan-aturan penerapan PPKM Darurat,” lanjut Rudy Heriyanto.

Dan dari pantauan awak media, Kapolda Banten berbincang kepada masyarakat yang berada di Terminal Pakupatan. Dimana Kapolda Banten mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta tidak lupa Kapolda Banten beserta rombongan membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang ia temui.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa patroli skala besar tersebut dilakukan di tempat-tempat keramaian.

“Dan malam ini menjelang diberlakukannya penerapan PPKM Darurat, kita Polda Banten melakukan patroli skala besar. Dimana dalam patroli ini kita keliling ke tempat-tempat keramaian untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat. Kita imbau kepada mereka yang masih nongkrong agar pulang kerumahnya masing-masing,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan dilakukannya patroli skala besar tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang penerapan PPKM Darurat.

“Semoga dengan dilakukannya patroli skala besar ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung penerapan PPKM Darurat ini, karena ini semua kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Kapolda Banten Dampingi Presiden RI Meresmikan Hot Strip Mill 2

Cilegon-Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *