PENGENALAN RAMBU-RAMBU DAN 12 GERAKAN PENGATURAN LALU LINTAS SEJAK USIA DINI

img-20161004-wa0058Tribratanewsbanten.com – Masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas, menjadi  slah satu penyebab terjadinya kecelakaan, oleh karena itu Unit Dikyasa Satlantas Polres Pandeglang memberikan education ke  sekolah tentang tata cara dan aturan berlalu lintas.

Dengan kegiatan  ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan  yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, dan pengenalan  12 gerakan pengaturan lalu lintas, sehingga dapat memudahkan mereka ketika nanti anak-anak tersebut sudah cukup umur menjadi pengguna jalan.

Kanit Dikyasa  Satlantas Polres Pandeglang mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

 i

 

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *