Personel Dittahti Polda Banten Sigap Bawa dan Jaga Tahanan Sakit ke RS Bhayangkara



Serang – Dengan sigap personel jaga tahanan Dittahti Polda Banten membawa tahanan yang sakit ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten pada Rabu (19/01).

Saat ditemui diruangannya Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid membenarkan bahwa personelnya telah membawa tahanan yang sedang sakit.
“Personel jaga tahanan telah membawa tahanan atas nama LB yang sedang sakit untuk mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Polda Banten,” ujar Agus Rasyid.

Agus Rasyid menjelaskan, “Personel mengetahui tahanan LB sakit saat melaksanakan sidak rutin untuk mengecek keadaan tahanan, saat ditemui tahanan LB mengeluh sakit diperut sehingga petugas dengan sigap membuat laporan kemudian kami memerintahkan untuk segera membawanya ke RS Bhayangkara Polda Banten,” jelas Agus Rasyid.

Agus Rasyid mengatakan, “Sesuai SOP bahwa seluruh tahanan yang sakit harus mendapatkan pertolongan medis dan jika tahanan harus dirawat di rumah sakit maka tahanan tersebut akan dijaga oleh personel bersama penyidik yang menanganinya selama mendapatkan perawatan,” ujar Agus Rasyid.

Agus Rasyid sangat mengapresiasi tindakan anggota Dittahti Polda Banten. “Saya mengapresiasi tindakan personel jaga tahanan yang dengan sigap membantu tahanan yang sakit untuk mendapatkan pertolongan oleh dokter sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga hal baik ini selalu dipertahankan demi kemanusiaan,” tutur Agus Rasyid. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …