Personel Sat PJR Ditlantas Polda Banten Kawal Ambulance Selamatkan Ibu Melahirkan


Serang – Sebagai wujud dari Program Unggulan Direktorat Lalu Lintas Poda Banten “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku”, personel Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Ditlantas Polda Banten mengawal ambulan yang membawa pasien seorang Ibu yang mau melahirkan pada Sabtu (19/02).

Personel Sat PJR Ditlantas Polda Banten Yang melaksanakan pengawalan Ambulan yaitu Bripka Dery yang sedang melaksanakan tugas patroli lalu lintas dengan menggunakan kendaraan Dinas roda 2 (dua).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Betul Saya sudah menerima laporan bahwa Personel kami telah melaksanakan pengawalan Ambulan yang sedang membawa seorang Ibu yang akan melahirkan,”kata Budi Mulyanto.

“Personel Kami sedang melaksanakan tugas Patroli Kamseltibcar lantas di daerah Terminal Pakupatan yang saat itu arus lalin sedang padat, anggota kita dihentikan oleh suami dari Ibu tersebut dan meminta tolong untuk mengawal ambulan yang membawa istrinya yang akan melahir, dengan sigap anggota kami ambil alih langsung mengawal ambulan tersebut ke Rumah Sakit (RS) Umum Drajat Prawira Negara Kota Serang,”ujar Budi Mulyanto.

“Alhamdulilah pengawalan ambulan lancar dan pasien dapat diselamatkan dan sudah ditangani oleh tim medis rumah sakit,”sambung Budi Mulyanto.

“Ini merupakan wujud dari program unggulan Ditlantas Polda Banten “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku” dan program ini tidak berhenti setelah dilounching pada Rabu (02/02) lalu, namun akan terus berjalan untuk melayani masyarakat,”tutur Budi Mulyanto.

“Program Lancar Ambulan, Selamat Pasienku ini sebagai bentuk perhatian terhadap beberapa kejadian yang mengalami keterlambatan ambulan, sehingga berimbas pada keterlambatan penanganan terhadap pasien yang dibawa,”lanjut Budi Mulyanto.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel kami yang telah begitu sigap dan respon terhadap tugas melayani masyarakat dan Saya juga menyampaikan Apresiasi kepada pengemudi ambulan yang sudah membawa dan menyelamatkan pasien emergency.” tutup Dirlantas Polda Banten.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …