Pocil Polres Kota Tangerang Juarai Piala Kapolda Banten

02-08-2016-pocil

tribratanewsbanten.com - Polisi Cilik (Polcil) binaan Kepolisian Resor Kota Tangerang, Banten, menjuarai Piala Kapolda Banten dalam perlombaan yang diikuti seluruh jajaran Polda Banten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Kota Serang Banten, Senin (01-08-2016).

Dalam pembinaannya Sat Binmas memperkenalakan kepada Pocil akan fungsi dan pekerjaan Polri serta mengajari tata cara keselamatan dalam berlalu lintas, memperkenalkan hukum bagi si pelanggar, juga bahaya obat-obatan serta minuman keras (miras).

Pocil merupakan organisasi kecil yang mengambil alih dalam pendidikan karakter. Pocil dibentuk dengan visi dan misi sebagai mitra kemasyarakatan, mendidik nilai dan moral anak agar dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya terutama di sekolah dan guna mendekatkan kepada masyarakat bahwa Polisi mampu berinteraksi dengan masyarakat bukan untuk ditakuti.

Polisi adalah milik semua lapisan masyarakat, untuk mendekatkan masyarakat polisi memulai bentuk pencitraan dengan anak kecil sehingga polisi memperlihatkan bahwa anak usia dini mampu berinteraksi dengan Polisi tanpa rasa takut.

Sementara, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Brigadir Jenderal Polisi Drs Ahmad Dofiri M.Si, menuturkan bahwa Polisi Cilik sudah berjalan cukup lama di wilayah hukum Polda Banten, hanya ada beberapa pembaruan dalam memberi pembinaannya.

About

Check Also

PPKM Level 4, Polda Banten Bagikan Sembako kepada buruh dan pekerja

Serang – Pandemic Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *