Polda Banten Akan Menggelar Seminar dan Pameran Golok Banten

Serang – Dalam mendukung upaya penetapan Golok Banten menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang mendunia, Polda Banten akan mengadakan seminar dan pameran Golok Banten yang bertempat di Polda Banten pada 12 November 2022 mendatang bersama 13 Negara.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dirtahti Polda Banten AKBP Dr. H. Agus Rasyid sebagai konseptor pelestarian golok Banten didampingi Ki Kumbang sebagai pendiri Museum Golok Indonesia.

Dirtahti Polda Banten mengatakan golok yang merupakan peninggalan leluhur harus dilestarikan, “Golok yang merupakan peninggalan leluhur harus dilestarikan, karena jika dilihat dari historical maka golok mempunyai historical yang istimewa di Indonesia khususnya di daerah sunda, dan pada zaman dahulu golok merupakan senjata dikalangan raja tanah sunda,” ucap Agus.

Terakhir Agus mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk dukungan agar Golok Banten bisa mendunia, “Dukungan ini salah satu itikad baik untuk memperjuangkan Golok sebagai warisan budaya Indonesia, yang selanjutnya dapat diperjuangkan menjadi warisan dunia di Unesco,” tutup Agus (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …