Polda Banten Gelar Pagelaran Seni Budaya Nusantara

Serang – Polda Banten menggelar pagelaran seni budaya nusantara untuk memperingati Isra Mi’raj pada Sabtu (18/02).

Kegitan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Wie Rudy, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, PJU Polda Banten sert masyarakat.

Kabidhumas Polda Banten mengatakan kegiatan ini berdasarkan inisiasi Kapolda Banten sebagai penghormatan budaya nusantara. “Inisiasi dari Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto sebagai penghormatan budaya nusantara, maka pada peringatan Isra Mi’raj kali ini selain diisi dengan pengajian dan ceramah juga akan dilangsungkan pagelaran seni budaya nusantara,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto.

Didik mengatakan dalam pagelaran seni budaya nusantara terdapat berbagai tari-tarian daerah, Rampag Bedug, Festival Golok, Reog dan Debus. “Selain itu akan ada Wayang Kulit Semalam dengan lakon “Begawan Bimo Suci” dengan Dalang Ki Purbo Asmoro,” tambah Didik.

Acara akan dilangsungkan mulai pukul 15.00 Wib di Lapangan Apel Polda Banten. “Acara dimulai dengan pegelaran seni budaya nusantara, dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah yang dipimpin oleh ulama kharismatik KH. Habib Lutfi bin Yahya dan ditutup dengan pertunjukan wayang kulit semalam,” jelas Didik.

Didik mengungkapkan acara ini dapat disaksikan langsung oleh masyarakat. “Acara ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung silahkan datang ke Polda Banten,” ujarnya.

Terakhir Didik mengatakan kegiatan disiarkan langsung melalui platform media sosial Polda Banten. “Kegiatan ini disiarkan langsung melalui platform media sosial Polda Banten mulai dari Instagram humaspoldabanten, Facebook Polda Banten, Twitter @_poldabanten, Tiktok @poldabanten dan Youtube Polda Banten,” tutup Didik (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …