Polda Banten Gelar Penandatangan Pakta Integritas Seleksi SIP Angkatan Ke-51 Tahun 2022


Serang – Polda Banten melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan Ke-51 Tahun 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (25/01).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu Wardana dan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudo Hermanto serta dihadiri para Ketua Tim seleksi dan perwakilan peserta seleksi.

Dalam pelaksanaan Pakta Integritas ini, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyampaikan sambutan Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bahwa pengucapan Pakta Intergritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2022 ini merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan Polri dalam mewujudkan proses seleksi yang bersih dan transparan serta akuntabel dan humanis.

“Program pendidikan SIP Angkatan ke-51 Tahun 2022 secara nasional untuk kuota didik sebanyak 1.500 orang dan salam Dipa Polda Banten sebanyak 31 orang, dan untuk sistem seleksi pada tahun ini ada perbedaan terkait penilaian 13 komponen individu personel Polri namun hanya digunakan untuk penilaian secara kualitatif,” ujar Eko Kristianto.

Eko Kristianto mengatakan seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2022 persaingannya semakin ketat dan obyektif maka para peserta untuk benar-benar mempersiapkan diri dengan optimal. “Meskipun demikian saya berharap pelaksanaan seleksi harus tetap mengedepankan prinsip BETAH (Berish, Transparansi, Akuntabel dan Humanis) sebagaimana telah digariskan oleh Mabes Polri agar diimplementasikan di setiap tahapan seleksi,” kata Eko Kristianto.

Eko Kristianto menyampaikan beberapa arahan untuk panitia seleksi agar dapat dipedomani yaitu pelihara integritas dan nama naik institusi, jungjung tinggi prinsip BETAH serta hindari perilaku koruptif sehingga seleksi dapat berjalan dengan clean and clear, berikan pelayanan maksimal kepada peserta seleksi, dan laksanakan seleksi dengan mempedomani Protokol Kesehatan.

“Saya himbau kepada peserta seleksi tanamkan tekad dan kepercayaan diri, bahwa kesuksesan ini hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa. Untuk itu, persiapkan diri dalam menghadapi seleksi ini, siapkan mental, jaga kesehatan dan selalu disiplin Protokil Kesehatan sehingga dapat menjalani tahapan selanjutnya hingga akhir,” tutur Eko Kristianto.

Dirinya juga meminta agar panitia dan peserta seleksi dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik antar panitia internal dan pengawas eksternal dalam penyelenggaraan seleksi, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai sistem dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Jangan pernah mencoba melakukan upaya penyimpangan, lakukan seleksi dengan benar, jujur dan objektif, serta tidak melakukan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam proses penyelenggaraan seleksi,” tegas Irwasda Polda Banten kepada panitia dan peserta seleksi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologis

  Lebak – Seorang petani asal Kecamatam Cibeber Kabupaten Lebak, Rohanta Bin Idis (52) ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *