Polda Banten Rakor Bersama Menko Polhukam, Penanganan Virus Covid-19 Melalui Pendekatan 5S1T

SERANG – Polda Banten hadiri Rapat Koordinasi terkait penanggulangan virus Covid-19 melalui Zoom Meeting di Rumdin Kapolda Banten, Sabtu (7/8/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P dan dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A dan PJU Polda Banten.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan agar selalu fokus dalam menangani pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan beberapa tempat yang menyebabkan kerumunan dapat bisa terpantau dan dikendalikan dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan pada arahan Menko Polhukam bahwa kita harus mensukseskan vaksinasi di Provinsi Banten.

“Ya, karena dengan kita divaksin mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh, dan secara langsung dapat mencegah penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Lanjut, Rudy Heriyanto menambahkan agar melaksanakan penanganan virus Covid-19 melalui pendekatan 5S1T.

Pendekatan 5S1T adalah Strategi, Stuktur, Sistem, Skill, Speed (5S) dan Target (1T) dengan target utama ialah menjaga kesehatan orang sehat, menyembuhkan yang kurang sehat, dan mengobati yang sakit.

“Pendekatan 5S1T ini kita lakukan secara terstuktur, tersistem, dan masif di daerah target sasaran kita, ternyata ini cukup efektif,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan penting dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten.

“Ayo kita sama-sama disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, kurangi mobilitas bepergian dan tetap dirumah saja, lakukan aktifitas bisa melalui daring, dan mari sama-sama kita berdoa agar angka penularan virus Covid-19 bisa terus menurun,” tandas Shinto Silitonga. (Hari/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Ingin Perpanjang SIM Hari Ini, Berikut Lokasi SIM Keliling Polda Banten

SERANG – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Menteri Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *