Polda Banten Terima Kunjungan Tim Was Ops Mabes Polri

SERANG – Tim Wasops Mabes Polri lakukan Supervisi Ops Ketupat 2021 di Polda Banten yang bertempat di Ruang Crisis Center Mapolda Banten, Senin (10/05/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Katim Wasops Ketupat 2021 Irjen Pol. Indra Miza, M.Si, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H, Karo Ops Polda Banten, Karo Rena Polda Banten, Dir Lantas Polda Banten, Dir Binmas Polda Banten, Dir Samapta Polda Banten, Dir Krimum Polda Banten, Dir Polairud Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten, Kabid Keu Polda Banten, Anggota Tim Wasops Mabes Polri.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan bahwa kunjungan Tim Was Ops untuk memastikan pelaksanaan operasi yang sedang dijalankan oleh Polri di Polda Banten berjalan dengan baik.

“Kedatangan tim Wasops ke Polda Banten ini untuk melaksanakan Supervisi ke Polda Banten. Guna mengecek segala hal yang menyangkut pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2021, mulai dari pemeriksaan administrasi hingga ke pelaksanaan kegiatan,” kata Ery Nursatari.

Ia juga menjelaskan jika tim Wasops juga mengecek secara langsung kesiapsiagaan personel di pos penyekatan dan pos pengamanan di wilayah hukum Polda Banten.

“Kemarin tim Wasops sudah mengunjungi pos pam dan pos penyekatan di wilayah hukum Polresta Tangerang, kemudian dilanjutkan ke Lebak dan hari ini ke Kota Serang dan Kabupaten Serang,” ucapnya.

Ia juga mengatakan jika Tim Was Ops berharap operasi yang dilaksanakan oleh Polda Banten dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yakni larangan mudik Lebaran tahun 2021 berjalan dengan baik dan juga memastikan telah diberikannya pelayanan Polri kepada masyarakat.

Lanjut Wakapolda menjelaskan, Tim Wasops juga berpesan agar meningkatkan kembali peran aktif anggota dalam membaca sutuasi saat ini dan yang salama ini sudah berjalan dengan baik, tingkatkan pelanyanan terhadap masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19.

Dan personel yang ada di lapangan tetap selalu jaga kesehatan, waspada dan berhati hati saat melaksanakan tugas harus sesuai dengan protokol penanggulangan covid-19. Agar Personel dilapangan tetap menyeleksi secara selektif kendaraan yang masuk ke wilayah Banten antara truck angkutan barang dan pemudik yang masuk ke Wilayah Banten.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan jika dalam pelaksanaan Ops Ketupat Kalimaya 2021 ada beberapa orang yang harus kembali karena tidak memenuhi syarat.

“Semua anggota di lapangan sudah paham tugasnya, sehingga terkait pemeriksaan terhadap masyarakat yang Mudik akan diperiksa benar surat-suratnya,” tandasnya.

Terakhir ia mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dengan mentaati aturan yang ada untuk tidak mudik agar tidak terjadi peningkatan angka penularan Covid-19. (Ay/Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …